Jumat, 29 Oktober 2010

Aturan Cinta ala Pria & Alasannya

Bagaimana jika kekasih mulai banyak mengatur dengan alasan 'karena cinta'? Tak jadi masalah jika masih dalam batas wajar, tapi bagaimana kalau sampai mengekang gerak dan aktifitas Anda? Berikut 6 aturan cinta yang umumnya dilakukan pria serta alasannya, sebagai tambahan 'pengetahuan' untuk Anda....

1. Dilarang Bergaul
Aturan ini dibuat karena mereka merasa tidak nyaman bila harus menghabiskan waktu bersama teman-teman Anda. Aturan ini sebenarnya hanyalah tameng karena sebenarnya ia tak nyaman berada di lingkungan pergaulan Anda. Batasan ini pelan-pelan akan membuat Anda "kuper", sekaligus bosan karena terlalu sering bertemu dengan kekasih Anda.

2. Harus Selalu Bersama
Tidak bisa dipungkiri, pria pasti punya sifat posesif terhadap kekasihnya. Ia tidak ingin Anda terpikat oleh orang lain ketika tidak sedang bersamanya. Kekhawatiran ini kadang membuatnya menjadi over protective dan mengharuskan Anda untuk selalu bersamanya kemanapun Anda pergi. Ingat, status pacaran tidak berarti memfokuskan perhatian hanya kepada hubungan Anda dan dia semata-mata, sebaliknya tetaplah perluas wawasan pergaulan Anda dengan tetap menjaga hubungan Anda dan dia.

3. Memaklumi Perilakunya yang Tidak Sopan
Kekasih Anda memiliki kelakuan yang memalukan seperti bersendawa keras-keras, menggoyang-goyangkan lututnya saat mendengarkan cerita seorang teman. Namun ketika Anda menegurnya, ia kerap marah karena menurutnya itu berarti Anda tidak menerima dia apa adanya. Tetaplah mengingatkannya. Mencintai seorang pria berarti juga harus memberikan pengaruh baik seperti memberi masukan untuk kebaikannya sendiri.

4. Harus bersahabat dengan ibunya
Biasanya pria yang sudah ingin langsung masuk ke tahap serius akan meminta kekasihnya untuk mengenal dan kemudian bersahabat dengan ibunya. Apalagi kalau pria itu termasuk 'anak mami'. Jangan memaksakan diri. Jika memang Anda merasa belum siap, katakan saja padanya.

5. Membiarkan Sikapnya yang Tidak Romantis
Umumnya pria mengeluarkan aturan ini karena tidak mau dipaksa untuk bersikap romantis pada kekasihnya. Padahal menurut seorang psikolog William Ganzig Ph.D, dari Maimmonides Florida University , para pria sebenarnya malas untuk bersikap romantis. “Mereka tidak mau repot mencari bunga, memilih restoran yang romantis dan hadiah unik untuk kekasihnya,” ujar William.

Nah jika si dia tak kunjung berubah sikap, mulailah berinisiatif. Saat selesai bertengkar, ajak dia makan malam berdua, lalu berikan kejutan romantis agar si dia tahu kalau sikap romantis itu kadang-kadang diperlukan dalam sebuah hubungan.

6. Tidak Cemburu Melihat Dirinya Dekat dengan Wanita lain
Rasa ego pria yang sebenarnya tinggi seringkali membuat mereka sok berkuasa terhadap kekasihnya. Ia menginginkan kekasihnya tidak bergaul namun dirinya sendiri senang bila berada di tengah-tengah wanita lain dan berbicara dengan mereka. Anda berhak untuk bersikap atas larangannya ini. Siasati dengan mengajaknya bicara dengan kepala dingin bahwa apa yang dilakukannya tidak nyaman bagi Anda dan kelangsungan hubungan Anda berdua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar